Cara Mengarahkan Email Domain Hosting ke Yandex Mail

Mempunyai web tentu tak lepas berasal dari aktivitas mendesain website. Bagi kamu yang mempunyai aktivitas padat di email, kemungkinan kamu bakal mencemaskan batasan pemanfaatan kapasitas memori dengan kata lain disk usage.

www.hostingterbaik.net

Sebenarnya, ada langkah untuk hindari masalah ini, yaitu bersama dengan mengarahkan e mail ke penyedia custom domain e mail atau penyedia sarana e mail domain. Di artikel ini, kamu bakal belajar langkah mengarahkan e mail domain hosting ke Yandex Mail.

Mengenal Yandex Mail

Yandex Mail adalah sarana e mail gratis yang tawarkan penyimpanan e mail tak terbatas (unlimited). Sama seperti Gmail, Yandex Mail terhitung sedia kan templat email, e-cards, dan keyboard shortcut.

Yandex Security dan Spam Filtering

Yandex Mail jalankan pemindaian (scan) terhadap semua e mail spam, phishing, dan malware yang masuk. Kamu terhitung bisa memblokir e mail atau pengirim secara manual. Sayangnya, Yandex Mail belum tawarkan pengamanan two-step authentication untuk meningkatkan keamanan, namun detil activity logs di Yandex Mail bisa mendeteksi jikalau ada aktivitas yang mencurigakan.

Persiapan

Sebelum mengawali proses pengarahan e mail domain hosting ke Yandex Mail, kamu wajib sadar apa itu Yandex terlebih dulu.

  • Akun webhosting yang udah aktif.

Jika kamu belum memilikinya, silakan order hosting terbaik terlebih dulu.

  • Domain yang udah aktif.

Jika kamu belum memilikinya, silakan order domain murah.

Mengarahkan Email Domain Hosting ke Yandex Mail

Berikut ini beberapa langkah memindahkan e mail domain hosting ke Yandex Mail:

Step 1: Register Yandex

Kamu wajib membawa dampak akun Yandex terlebih dulu bersama dengan mendaftar lewat mail.yandex.com.

Step 2: Form Registration

Masukkan data-data kamu cocok informasi yang dibutuhkan di atas.

Step 3: Add Domain

Setelah jalankan registrasi, kunjungi Connect.Yandex, masukkan nama domainnya dan klik “Sign up free”.

Step 4: Verifikasi Domain

Klik Confirm your domain.

Pada langkah ini, kamu wajib jalankan verifikasi domain, verifikasi berikut dibagi menjadi lebih dari satu opsi. Bisa gunakan HTML file, DNS, meta tag, dan WHOIS.

Di langkah ini kita menentukan gunakan HTML file karena tidak wajib tunggu propagasi seperti DNS.

Menggunakan HTML file, kamu wajib membawa dampak file terhadap cPanel -> File Manager -> public_html bersama dengan nama cocok bersama dengan informasi tersebut, yaitu yandex_d262d35684f95e00.html.

Kemudian tambahkan script atau kode cocok instruksi berikut:

<html>

<head>

<meta http-equiv=”Content-Type” content=”text/html; charset=UTF-8″>

 </head>

<body>Verification: d262d35684f95e00</body>

</html>

Lalu coba akses domainnya domain.com/fileyandex, seperti contoh:

https://www.hostingterbaik.net/yandex_d262d35684f95e00.html.

Jika udah dibuat cocok instruksi, kemudian klik Check dan tunggu lebih dari satu waktu untuk proses verifikasi.

Step 5: Setup MX Records

Setelah verifikasi selesai (domain confirmed), saat ini kamu wajib men-setup MX Records. Penambahan atau perubahan DNS Records lewat cPanel -> Zone Editor -> Domain -> Manage. Kamu wajib menambahkan MX Records di bawah ini.

Setelah itu tunggu lebih dari satu waktu dan perbarui halaman Yandex.

Step 6: Add DNS Records

Setelah me-refresh halaman Yandex, bakal nampak informasi bahwa “Domain is confirmed and ready”. Artinya kamu udah bisa jalankan DNS Record agar mengarah ke Yandex.

Kemudian bikin records cocok instruksi di atas.

Step 7: Add Employee

Pada langkah ini kamu wajib menambahkan user baru bersama dengan alamat e mail berekstensi @domain.com. Kunjungi portal admin Yandex dan klik tombol Add di bawah.

Step 8: Login

Login bersama dengan user yang baru dibuat lewat halaman paspor Yandex kemudian masukkan e mail yang dibuat, di sini kita membawa dampak test@dewiweb.net. Setelah itu, masukkan password cocok bersama dengan awal registrasi Yandex terhadap Step 2.

Tampilan di atas berarti bahwa kamu udah berhasil menambahkan user baru, kamu bisa menambahkan user lainnya bersama dengan ikuti langkah sebelumnya.

Step 9: Tes Pengiriman/Penerimaan Email

Usai mengarahkan e mail domain hosting ke Yandex Mail, saat ini kamu bisa jalankan tes bersama dengan langkah mengirimkan e mail ke user yang kamu bikin di atas.

Penerimaan e mail lancar.

Pengiriman e mail terhitung lancar.

Simpulan

Tidak susah ‘kan mengarahkan e mail domain hosting ke Yandex Mail? Menggunakan sarana e mail seperti Yandex Mail bakal tidak memberatkan disk usage terhadap cPanel, karena email-email ini bakal gunakan disk terhadap Yandex Mail agar cPanel kamu safe untuk kebutuhan file website.

Leave A Comment

Your email address will not be published.